Jumat, 02 Desember 2011

beckham cs, tampil di filipina

David Beckham dan timnya Los Angeles Galaxy pantas jumawa karena menjadi tim kedua terbesar yang akan bermain di Manila, Filipina. Tapi, Beckham cs takkan meremehkan tim nasional Filipina yang akan dihadapi pada Sabtu 3 Desember 2011.

Tim besar pertama yang hadir di Filipina yakni klub asal Brasil, Cruzeiro pada tahun 1970an. Sejak saat itu, seiring dengan perkembangan sepakbola Filipina yang mandek, tak ada lagi tim-tim bernama besar mau singgah di sana.

“Saya pikir, laga melawan Indonesia sangat sulit. karena kami baru menempuh perjalanan jauh. Kaki-kaki kami masih belum pulih dari kelelahan. Laga melawan Filipina ini juga akan sulit,” kata Beckham kepada Inquirer.

“Saya yakin, laga ini juga lebih sulit,” tambah pelatih LA Galaxy, Bruce Arena.

Beckham cs mendarat di Ninoy Aquino International Airport dengan pengawalan ketat, Kamis sore, 1 Desember 2011. Mereka akan berada di Filipina selama 3 hari sebelum melanjutkan Tur Asia Pasifik ke Melbourne, Australia.

Penampilan memikat timnas Filipina di Piala AFF 2010 seolah membangkitkan kembali sepakbola Negeri Cory Aquino ini. Masyarakat Filipina kini selalu menyambut antusiasi penampilan timnya.

“Ini kesempatan bagi Timnas untuk menambah pengalaman. Kami berharap pertandingan ini juga semakin membangkitkan gairah sepakbola di negara kami,” kata manajer Filipina, Dan Palami.

Sayangnya, pada laga di Rizal Memorial Football Stadium ini, Filipina tak diperkuat kiper utama Neil Etheridge dan kapten Aly Borromeo. The Azkals kini bertumpu kepada striker Phil Younghusband dan wakil kapten Chieffy Caligdong.

“Kami akan main bertahan jika mereka terus menyerang. Kami tahu pasti kualitas Galaxy,” ujar Younghusband.

“Yang jelas, kami akan menunjukkan permainan memikat Sabtu nanti,” ucap Caligdong. "Saya tak bisa tidur jika bisa mencetak gol dalam pertandingan nanti."

Pelatih The Azkals asal Jerman, Hans Michael Weiss berharap timnya tak terlalu menaruh respek kepada Beckham cs karena kebintangannya. "Kami akan mengeluarkan kemampuan terbaik."

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More